Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce – Kali ini Ragam Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce dibawah ini.

SAS Indonesia berpartisipasi dalam seminar Indonesia E-Commerce Association (idEA) yang bertemakan “Indonesia E-Commerce Menuju AFTA 2015: Strategi Bersaing di Pasar Global.”

Dalam seminar ini, SAS berkesempatan untuk menjadi pembicara sekaligus mengedukasi para pemain e-commerce lewat solusiSAS Adaptive Customer Experience untuk memenangkan persaingan dalam pasar yang cukup ketat. Solusi ini adalah suatu langkah bagi pemain e-commerce untuk memanfaatkan apa yang mereka ketahui tentang konsumen, seperti profil pelanggan yang lengkap berdasarkan data yang di dapat darionline dan offline. Hal ini dimanfaatkan untuk menciptakan sebuah strategi yang lebih relevan, dengan target yang tepat lewat komunikasi yang sifatnya lebih personal.

Menurut riset yang diprakarsai olehIndonesia E-Commerce Association (idEA), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres) pertumbuhane-commerce di Indonesia kian menjamur dan dibarengi dengan meningkatnya aktivitas transaksi online oleh masyarakat. Tahun 2013 lalu nilai pasar e-commerce Indonesia mencapai $8 miliar (Rp 94,5 triliun) dan di tahun 2016 akan tersebut diprediksikan meningkat 3 kali lipat menjadi $25 miliar (Rp 295 triliun).

Lewat SAS Adaptive Customer Experience, para pemain e-commerce mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam seperti:

Memahami apa memang dibutuhkan oleh konsumen dan disandingkan penawaran yang tepat;
Bagaimana seharusnya para pemain dapat mengintegrasikan data yang dimiliki tentang konsumen, baik itu data offline maupun online;
Cara memahami perilaku konsumen saat mereka mengunjungi situs halaman dan menterjemahkannya untuk pengembangan situs halaman yang lebih personal;
Serta menggunakan pola analitik untuk mendesain dan mengeksekusi pola “multichannel campaign” sekaligus berguna untuk menentukan cara komunikasi tepat dan lebih personal dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja;
Pada seminar ini, para pemaine-commerce Indonesia juga diajak untuk lebih memahami mengenai AFTA dan implementasinya, tantangan dan kesempatan serta belajar dari pemain e-commerce yang sudah berorientasi ke pasar global. SAS juga menggarisbawahi mengenai tantangan dalam dunia e-commerce, yakni mengubah kebiasaan konsumen agar menjadikan e-commerce sebagai pilihan utama mereka dalam berbelanja, dibandingkan dengan menjelajah halaman internet hanya untuk meriset barang-barang yang ingin mereka beli secara offline. Tantangan lainnya berasalkompetisi yang ketat dari pemain e-commerce lokal dan asing, untuk tetap dapat bertumbuh dan membangun loyalitas adalah dengan memberikan penawaran yang tepat dan menarik kepada konsumen.

Guna menjawab tantangan tersebut dibutuhkan sebuah kemampuan analytic untuk memahami kebiasaan masyarakat dalam menjelajahi halaman internet menjadi sebuah keputusan pembelian. Pemahaman yang mendalam mengenai konsumen, pemilihan target konsumen yang tepat, cara berkomunikasi secara personal, mengoptimalkan analisis efisiensi pemasaran, adalah merupakan sebuah cara untuk memenangkan kompetisi persaingan bisnis dalam e-commerce.

“Konsumen saat ini tertarik dengan pelayanan yang cepat dan efisien, mereka menginginkan semua informasi tersedia saat mereka menjelajahi halaman situs, hal ini semakin berguna untuk meyakinkan mereka dalam pengambilan keputusan pembelian. Untuk menjangkau konsumen tersebut, perlu strategi khusus yakni pesan yang telah di personalisasi, melibatkan konsumen dalam dialog interaktif yang berguna untuk membangun kepercayaan dan loyalitas,” ujar Hendrayana Kartiman, Pre-sales Manager SAS Indonesia.

Pemain e-commerce juga dapat memanfaatkan solusi SAS Marketing Automation guna menjawab permasalahan mengenai penentuan target segmen yang dituju; memprioritaskan mengenai pemilihan saluran komunikasi yang tepat; menentukan jadwal serta mengeksekusi kampanye; menganalisa hasil kampanye dan dengan mudah membuat menyesuaikan untuk kampanye selanjutnya. Solusi ini memiliki keunggulan untuk meningkatkan jumlah pengulangan pembelian, meningkatkan jumlah konsumen serta untuk memberikan kembali hasil investasi yang telah dilakukan

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Ini Solusi Bisnis dari SAS untuk Menangkan Persaingan E-commerce ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s