Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak – Kali ini Ragam Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak dibawah ini.

Awal tahun ini, sebuah berita mengklaim bahwa Google sedang membuat layanan yang lebih tepat dan dapat diakses untuk anak-anak. Laporan ini mencatat bahwa Google ingin merombak produk online untuk memungkinkan anak-anak bisa dengan mudah menggunakannya secara legal dan aman.

USA Today kini telah menerbitkan sebuah laporan terbaru, bahwa pihak Google membenarkan rumor awal tahun tersebut mengenai layanan khusus Google yang datang dalam versi untuk anak-anak. Pavni Diwanji (Google VP of Engineering) mengatakan bahwa Google sedang mengerjakan versi produk yang paling populer, seperti Google Search dan YouTube, untuk anak-anak berusia 12 tahun dan di bawah 12 tahun.

Dilansir dari 9to5google, Diwanji mengatakan bahwa motif utama Google untuk mempercepat rencananya untuk layanan yang ramah digunakan oleh anak-anak adalah bahwa banyak karyawan dan eksekutif di perusahaan sekarang memiliki anak dan mereka membuat dorongan yang kuat untuk layanan yang anak-anak mereka sendiri dapat menggunakannya dengan aman. Diwanji sendiri, adalah seorang ibu dari dua anak, yang sangat mendukung upaya Google tersebut.

Pihak eksekutif Google lalu menjelaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mengharapkan produk ini menjadi booming dan banyak digunakan oleh anak-anak di seluruh dunia. Diwanji menjelaskan bahwa Google ingin anak-anak aman saat menggunakan Internet, dan sesuai dengan kebutuhan seusianya.

Baca juga:
Trik Jalankan Aplikasi dengan “Google Play Service” di BB10
Ooloo, Aplikasi Mirip Siri & Google Now yang Andalkan Tenaga Manusia
Review: LG Nexus 5, KitKat Pertama, Ponsel Google Generasi Ke Lima

Saat ini Google memiliki lahan yang cukup luas di kantor pusatnya di Mountain View yang didedikasikan untuk memungkinkan anak-anak karyawan untuk bermain-main dan bermain dengan produk prototipe awal dari Google versi anak tersebut. Ruangan ini, yang disebut Kids Studio, memberikan petunjuk pada Google bahwa ada banyak sekali pola perbedaaan penggunaan internet yang digunakan anak-anak daripada orang dewasa saat browsing internet.

Sejauh ini Google belum mengumumkan jadwal untuk peluncuran versi kid-friendly dari YouTube, Search, dan Chrome, tetapi Google mengatakan bahwa inisiatif ini akan diwujudkan dalam waktu dekat

Sekian berita Gadget terbaru dari kami mengenai Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak. Harapan kami semoga artikel seputar Gadget yang berjudul Google Berencana Rilis Layanannya Dalam Versi Anak ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Ragam Gadget untuk mendapatkan berita seputar Gadget setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s